Rabu, 25 Januari 2017

Apa Itu Internet ??


apa itu internet 
       Apa itu Internet? Internet adalah singkatan dari interconnection-networking yaitu jaringan komputer yang saling terhubung diseluruh dunia menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.

       Secara awam orang menafsirkan website adalah internet, padahal sejatinya website hanya salah satu bagian dari internet. Banyak hal lain selain website yang menjadi bagian dari penggunaan layanan internet seperti email/surat elektronik, Usenet, Newsgroup, berbagi berkas (File Sharing), WWW (World Wide Web), Gopher, akses sesi (Session Access), WAIS, finger, IRC, MUD, dan MUSH. Intinya Internet adalah adanya sebuah komputer yang berfungsi sebagai server dan bisa diakses dari komputer atau alat elektronik lainnya baik itu untuk penggunaan pribadi maupun umum.
       Penggunaan internet yang paling menonjol belakangan ini adalah dalam hal media social, chatting, web/blog dan email. Internet tidak hanya mengubah gaya hidup tapi juga bisa menjadi lahan untuk menghasilkan uang, salah satunya adalah dengan membuat toko online.
       Pesatnya perkembangan internet turut menyumbang dalam hal peningkatan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran. Banyak transaksi jual beli kini bisa dilakukan hanya melalui gadget, banyak pengangguran yang kini bisa dapat duit hanya dengan memasarkan barang orang lain dengan metode dropship.
      Meski begitu internet juga memiliki sisi negatif antara lain untuk penyebaran konten pornografi, kekerasan, sara, penipuan dll. Pengawasan dan payung hukum internet sejatinya telah ada namun karena kebebasan yang dihadirkan internet menuntut penggunanya untuk lebih bijak dalam menggunakannya.


Sumber : ADITW.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar